Pembentukan Karakter yang Baik Sejak Usia Dini

Pembentukan Karakter yang Baik Sejak Usia Dini

Malang, SIMARMATA.or.id – Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata SIK, Selasa (10/5) pukul 08.00, melaunching Pocil (Polisi Cilik) Polres Batu. Acara ini, dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batu dan ratusan siswa usia dini dari beberapa TK (Taman Kanak-kanak) di Kota Batu.

Bertemakan, Pocil Sarana Membentuk Kepribadian Berlalu Lintas Usia Dini, para Pocil Polres Batu yang pernah meraih juara pertama lomba PKS tingkat Polda Jatim 2015 kategori Gerak Kreativitas Senam Lantas, menampilkan kemampuannya.

Tak kalah, dengan anggota Polri, mereka unjuk kebolehan 12 gerakan pengaturan berlalu lintas, yang serasi dan seirama dengan hentakan irama musik. Penampilan ini, membuat para undangan terpukau dan memberikan aplaus luar biasa.

Kapolres Batu AKBP Leonardus, memberikan apresiasi atas penampilan Pocil yang mampu membuat takjub seluruh undangan. Beliau juga kagum dengan kekompakan Pocil dengan seragamnya.

”Kami berharap di-launchingnya Pocil, bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya, untuk membentuk Pocil bagi sekolahnya masing masing. Nantinya bisa membantu dalam hal pengaturan lalu lintas. Pembentukan karakter manusia yang baik, harus dimulai sejak usia dini. Itu yang disampaikan oleh Presiden kita saat ini. Negara bisa hancur perlahan, jika anak usia dini telah terkontaminasi tontonan dan pendidikan yang tidak bermutu. Apalagi yang bertentangan dengan ideolagi Bangsa Indonesia maupun Agama,” tegasnya. (fik/adv/mal)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.