Juang Sinaga Berpesan: Danau Toba, Pulau Samosir, Dan Kota Pangururan Harus Bersih

Juang Sinaga Berpesan: Danau Toba, Pulau Samosir, Dan Kota Pangururan Harus Bersih

Samosir, SIMARMATA.or.id – Untuk mendukung percepatan Danau Toba menjadi kawasan pariwisata yang bersih dan indah, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Parsenibud Kabupaten Samosir melaksanakan kegiatan aksi Danau Toba Bersih 2016 di kota Pangururan Kabupaten Samosir (13/5), dengan melibatkan ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat.

Bertempat di pelataran gereja Katolik Pangururan, dalam sambutannya Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengucapkan terimakasih kepada pihak provinsi yang telah memberi perhatian dan dukungan kepada Kabupaten Samosir, sekaligus memberi arahan sekaligus motivasi singkat kepada lima ratusan peserta aksi yang siap membersihkan sepanjang tepian Danau Toba di kota Pangururan yang telah diperlengkapi dengan berbagai peralatan bersih-bersih yang dibagikan oleh pihak Dinas Patiwisata Provinsi Sumatera Utara.

Melalui arahannya Juang Sinaga menegaskan agar seluruh elemen masyarakat Samosir senantiasa tetap konsisten untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, terutama di Kota Pangururan sebagai wajah Kabupaten Samosir.

“Danau Toba harus bersih, Pulau Samosir harus bersih, Kota Pangururan harus bersih.” Pesan Juang sembari menyerahkan Kaos dan peralatan kebersihan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan peserta.

Selanjutnya, sebagai pertanda wujud kebersamaan mewujudkan Kota Pangururan bersih, Juang Sinaga didampingi mantan Ketua DPRD Kabupaten Samosir Jonny Naibaho yang kehadirannya mewakili masyarakat Pangururan juga turut membaur bergotong-royong bersama di tepian Danau Toba persis di depan Kantor Kecamatan Pangururan Jl. Puteri Lopian.

Setelah selesai pelaksanaan selama kurang lebih Tiga Jam aksi bersih-bersih Danau Toba, seluruh masyarakat peserta dipersilah kembali bersistirahat sambil bersilaturahmi ramah-tamah bersama panitia pelaksana di lokasi pelataran Gereja Katolik Pangururan. (hms/sp/docma/fok)

 

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.