Generasi Muda Simataraja Doakan: Anak/Boru/Bere Simarmata yang Mengikuti UN SMP 2016

Generasi Muda Simataraja Doakan: Anak/Boru/Bere Simarmata yang Mengikuti UN SMP 2016

Bandung, SIMARMATA.or.id – Tepat hari ini, 9 Mei 2016, Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) digelar secara serentak hingga 3 hari mendatang.

“Horas Simarmata berharap ujian nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat bisa berjalan dengan baik, dan adik-adik dari keluarga besar Simarmata yang mengikuti UN ini, bisa menjaga sikap dan kejujuran,” imbuh Ketua Generasi Muda Simataraja Jabodetabek kepada simarmata.or.id, Senin (9/5/16).

“Sementara itu, Gidion Manik memperkirakan ada 5000-an lebih pomparan Simataraja yang saat ini sedang mengikuti Ujian Nasional SMP, “pungkas Sekjen Generasi Muda Simataraja ini.

Tapi ini hanya perkiraan saja, karena kita belum punya database untuk memastikan jumlahnya.

Janner Simarmata, Ketua Umum Generasi Muda Simataraja ini juga berharap pentingnya kejujuran dalam mengikuti Ujian Nasional, jaga nama baik, “karena menurutnya adik-adik putra-putri keluarga besar Simataraja adalah generasi muda yang dapat diharapkan nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan,”katanya.

“Semoga sukses, mewakili generasi muda simataraja saya doakan adik-adik lulus 100 persen, ” tutup Janner.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setara SMP diikuti 984 sekolah atau 156.320 siswa dan secara keseluruhan peserta Ujian Nasional berjumlah 4.052.068 siswa dari 52.630 sekolah. Kemudian, siswa yang mengikuti paket B sebanyak 162.242 peserta dari 5.757 sekolah dan 2.242 siswa dari 696 SMP Luar Biasa (SMPLB). (js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.