Dahulukan Rombongan Kementerian, Pegawai Dermaga Tigaras Diributi Pelancong

Dahulukan Rombongan Kementerian, Pegawai Dermaga Tigaras Diributi Pelancong

Tigaras, SIMARMATA.or.id – Para pelancong yang hendak menyeberang ke Pulau Samosir dalam dalam rangka libur Isa Almasih, Kamis (5/5/2016) dan libur Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (6/5/2016) yang dilanjut libur weekend ricuh, karena pegawai Dermaga Tigaras mendahulukan rombongan yang mengaku dari kementrian.

Para pelancong merasa kecewa karena mereka sejak pukul 07:00 WIB sudah mengantri, tidak disebrangkan karena mendahulukan rombongan kementerian yang baru saja tiba di Dermaga Tigaras.

Rombongan yang mengaku dari kemneterian ini juga dikawal mobil polisi dengan nomor polisi khas polisi berangka II 1-45 dan dikaca depan mobil bertuliskan Kapolres Samosir.

Para pelancong saat mempertanyakan kenapa mereka tidak langsung diseberangkan tampak marah dan meminta segera diberangkatkan bersama rombongan kementrian yang sudah lebih dahulu memasuki kapal penyebrangan.

Adanya desakan dari para wisatawan ini membuat kepala Unit Penyebrangan Dermaga Tigaras, Marhan Simbolon menyampaikan supaya wisatawan menunggu karena kapal penyeberangan mempunyai batas penumpang.

Simarmata salah seorang Wisatawan yang melakukan protes menyampaikan kekesalannya terhadap pengelola Dermaga Tigaras atas kejadian ini.

“Kami kecewa, masa kami sudah nunggu sejak pukul 07:00 WIB malah belakangan diberangkatkan dibandingkan rombongan kementrian itu, padahal mereka baru datang,” ujar Pria berkacamata ini kepada wartawan, Kamis (5/4/2016).

Salah seorang warga Tigaras yang melihat kejadian menyampaikan bahwa rombongan yang dikawal mobil polisi ini terdapat beberapa mobil yang mengangkut sepeda-sepeda. (tri)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.