Samuel Saragih Simarmata: Mubes V Simataraja Harus Mempersatukan Simarmata

Samuel Saragih Simarmata: Mubes V Simataraja Harus Mempersatukan Simarmata

Pematangsiantar, SIMARMATA.or.id – Hari ini, Sabtu (2/4/16) Panitia Mubes V tahun 2016 Simataraja melakukan pertemuan pembahasan kesiapan Mubes, pertemuan dilaksanakan di Rumah Makan Andaliman, Jalan Rahkutta Sembiring No. 160 Pematangsiantar.

“Samuel mengungkapkan agar Mubes kelima ini dapat mempersatukan seluruh keturunan Simataraja, kalau bisa dibentuk panitia kecil atau semacam tim penggerak massa,” ungkap dia.

Di Simalungun Atas, sepengetahuan saya, hampir 50 persen marga Saragih yang ada disana adalah marga Simarmata, jadi ini harus bisa kita rangkul, bila perlu kita lakukan pendekatan secara khusus.

“Nah, penyebaran proposal juga harus segera didistribusikan, kami pengurus Simataraja Pematangsiantar akan membantu mendistribusikan langsung proposal dan undangan ke daerah-daerah yang ada di Simalungun ini,”tambahnya.

Panitia Mubes foto bersama seusai rapat pertemuan

Panitia Mubes foto bersama seusai rapat pertemuan

Dalam pertemuan itu, “Dosi Raja Simarmata dan Piliaman Simarmata memberikan masukan supaya didaerah yang belum ada Punguan Simataraja, undangan Mubes dapat disampaikan secara personal, mengingat memang dibeberapa daerah masih ada yang menginduk ke Punguan Ompu Tuan Nabinur,” pungkas mereka berdua.

Pertemuan dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan, yang sebelumnya makan siang bersama.

Panitia juga menyerahkan proposal dan undangan kepada panitia yang hadir, agar mendistribusikannya ke punguan-punguan yang ada.

“Menurut Tumpal Simarmata, masukan-masukan akan ditampung dan diputuskan dalam rapat internal panitia, termasuk adanya usul tentng pataka Simataraja dan perangkat-perangkat yang akan disiapkan panitia dalam pelantikan pengurus nanti,” beber Ketua Panitia Mubes ini.

Dalam waktu dekat ini juga, “kami panitia Mubes akan berkunjung ke Samosir seperti bagaimana kami telah melakukannya di Jakarta dan di Pematangsiantar, tujuannya adalah untuk meminta saran dan masukan agar Mubes dibulan Agustus nanti berjalan dengan baik,”imbuhnya.

Diakhir pertemuan itu, Tumpal Simarmata menyampaikan dan berharap nantinya Ketua Punguan Simataraja yang terpilih adalah pomparan Simataraja yang dapat menyatukan kita marga Simarmata dan ini tentu harapan kita bersama.

Pertemuan dihadiri sekitar 20 orang baik panitia maupun pengurus Simataraja yang ada di Pematangsiantar. (js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.