Sambut Natal, Siswa SDN 18 Simarmata Samosir Buat Pohon Natal dari Plastik
POHON NATAL PLASTIK : Siswa SDN 18 Simarmata Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, berfoto di depan pohon Natal yang mereka buat dari plastik dan tempat minuman bekas

Sambut Natal, Siswa SDN 18 Simarmata Samosir Buat Pohon Natal dari Plastik

Samosir, SIMARMATA.or.id – Menyambut Natal 25 Desember 2015, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Simarmata Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, membuat pohon Natal dari plastik dan tempat minuman bekas.

Hal ini baru pertama sekali dilakukan oleh siswa SDN tersebut, dengan tujuan untuk melatih keterampilan dan pola pikir anak didik, sehingga barang-barang bekas di sekitar tempat tinggalnya maupun lingkungan sekolah dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Seorang guru SDN 18 br Simarmata menjelaskan, proses pembuatan pohon Natal tersebut berlangsung satu minggu dimulai dari merangkai hingga penempelan plastik berbentuk bunga. Ini semua berkat kerjasama dan kekompakan anak,” katanya.

Boru Simarmata berharap tahun depan mereka bisa menciptakan pohon Natal yang lebih unik dan menarik agar bisa dipasarkan sehingga dapat menambah uang jajan para siswa.
Sumber: Harian SIB

Komentar Anda

About Janner Simarmata

Janner Simarmata
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.