Pesan Natal Pdt. WTP Simarmata Kepada Orangtua dan Generasi Muda Simataraja
Vocal Song FORGEMSI, Elsa Simarmata feat Frandes Simarmata

Pesan Natal Pdt. WTP Simarmata Kepada Orangtua dan Generasi Muda Simataraja

Medan, SIMARMATA.or.id – Perayaan Adven Natal Punguan Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna (PUNGSIMARBONA) Kota Medan diadakan di Hotel Darma Deli Jl Balai Kota berlangsung dengan meriah dan dihadiri 800-an pomparan Simataraja se-Kota Medan, pada Sabtu (12/12/2015).

Sebagai pengkhotbah pada Natal ini adalah Ompui Ephorus HKBP, Pdt. WTP Simarmata, MA dengan tema khotbah diambil dari Kejadian 9 ayat 16, “Hidup bersama sebagai keluarga Allah”.

Kepada Punguan Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna, “WTP Simarmata agar orangtua mengajari anak-anaknya dirumah, karena belajar bukan saja datangnya dari sekolah, rumah juga bisa menjadi tempat belajar dalam pengembangan diri, moral, karakter, perilaku dan cara berpikir.”katanya.

“WTP Simarmata mengkisahkan bahwa dirumahlah ibu kita mengajari anak-anaknya “Tanganku na metmet hulehon ma tu Debata. Da inang i, na loja i, Sai urupanku na ma i, Nang pathi di Ho ma i”, itu dulu,” ucapnya.

Nah sekarang apa yang kita ajari, jin dan jun, kera sakti, upin ipin dan lain-lain, ini sebenarnya bahaya buat generasi muda, karakter, moral, identitas, perilaku dan cara berpikir.

Mengakhiri khotbahnya, “WTP Simarmata mengajak kita agar mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang cerdas dan takut akan Tuhan dimulai dari rumah dan keluarga dan tidak hanya mengharapkannya dari sekolah saja, “tutupnya.

Turut hadir Ketua Forgemsi Janner Simarmata, Sekjen Gidion Manik, Penasehat Forgemsi Saragi Simarmata dan Sihar Simarmata, serta adik-adik yang tergabung dalam Forgemsi yang ikut ambil bagian pada acara Natal ini untuk mensukses Natal Simarmata Se-Kota Medan, bahkan turut hadir Prof Dr Ir Ferisman Tindaon Guru Besar Fakultas Pertanian UHN yang pada acara tersebut sempat diperkenalkan Amang Ephorus HKBP kepada undangan, Ferisman Tindaon datang sebagai boru. Tuhan Memberkati. (js)

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.