Natal

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumut Kerahkan 8840 Personil Gabungan

Medan, SIMARMATA.or.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan 6.826 personel kepolisian untuk melakukan pengamanan Natal 25 Desember dan Tahun Baru, 1 Januari 2016.

“Dalam pengamanan dan antisipasi kerusuhan jelang Natal 8.840 pasukan dipersiapkan selama 10 hari,” kata Labid Humas Polda Sumut, Komisaris Besar Helfi Assegaf, Senin (21/12/2015).

Dia mengatakan, petugas kepolisian yang dikerahkan itu melibatkan seluruh jajaran dan kesatuan. Satuan yang dilibatkan itu yakni, Reserse, Sabhara, Brigade Mobile (Brimob), Intelijen dan lainnya.

Sebut Helfi, pengamanan Natal pihaknya mengerahkan 6.826 personil. Dan akan ada personil tambahan dari pihak instansi lain.

“Ada 2. 014 personil tambahan gabungan TNI Dishub, Bina Marga, Pramuka, Dinas Kesehatan, BNPB,” katanya.

Seluruh petugas itu melakukan secara terbuka dan tertutup. Sasaran pengamanan di setiap gereja, pusat perbelanjaan dan objek vital lainnya. Polisi juga dibantu TNI dan pemerintah dalam pengamanan itu.

“Bandara penerbangan, pelabuhan, terminal angkutan dan jalan lintas sumatera (Jalinsum), juga bagian dari sasaran pengamanan personel menghadapi arus mudik Natal tersebut,” katanya.

Menurutnya, polisi juga melancarkan Operasi Lilin Toba 2015 dalam menciptakan situasi kondusif di daerah tersebut. Polisi akan segera mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. (tri/sp)

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button