JM Tua Simarmata: Lapor Pak Ketum

JM Tua Simarmata: Lapor Pak Ketum

SIMARMATA.or.id, Grup Pungsimarbona – Kita tidak bisa berlama-lama lagi, jadi diharapkan kepada DPP pengurus Pungsimarbona harus bekerja berhubung tahun depan akan digelar Musyawarah Besar (Mubes), “beber JM Tua Simarmata digrup Pungsimarbona, Rabu (29/4/15).

Seingat saya bahwa 2 (dua) tahun yang lalu Buku Tarombo Simarmata versi cetak (V1.0) Grup FB Pungsimarbona telah dikirimkan kebeberapa anggota, jadi marilah kita follow-up, kita periksa atau kita perbaiki.

“Menurut JM Tua Simarmata, karena Buku Tarombo Simarmata versi cetak (V1.0) Grup FB Pungsimarbona adalah draft awal sekaligus bahan masukan kepada anggota, karena saya melihat Seksi Tarombo DPP tidak bekerja sama sekali jadi mohon dukungannya, serta kepada anggota mari kita lakukan gerakan sukarela untuk mengumpulkan dan menyempurnakan tarombo ini, jadi pak Ketum; tentang tarombo ini pada saat Mubes 2016 nanti agar dimasukkan menjadi bahan pembahasan penting, “tutupnya.

Pendi Simarmata berpendapat memang bila diperhatikan generasi muda kurang serius dengan tarombonya sendiri, disini kelihatan sekali kita belum ‘sehati’, karena menurutnya sehati itu harus mutlak. “Disini sangat dibutuhkan saling mendukung dan tolong menolong, disamping taromboku, tarombo anggota lain juga sudah ada yang aku berikan kepada pengurus grup karena itu adalah niat untuk membantu menyelesaikan tarombo ini, dan kalau bisa nantinya setiap pernikahan Simarmata akan diberikan kado 1 buku Tarombo, indah bukan? “ucap Pendi.

“Janner Simarmata menjelaskan sejak dibuat Grup Pungsimarbona tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2012, memang misi awalnya adalah untuk mengumpulkan tarombo pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, dan sesungguhnya saya hanya membantu dengan sukarela sekuat kemampuan yang saya miliki,“ucap Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pusat ini.

Dia juga menambahkan, untuk mempermudah pencarian dan perbaikan data-data tarombo yang sudah ada atau yang terputus, bahkan pada tanggal 19 Nopember 2012 telah diterbitkanlah tarombo versi online (FamilyTree) sedangkan Buku Tarombo Simarmata versi cetak (V1.0) Grup FB Pungsimarbona telah disebar sebanyak 100 eks ke seluruh wilayah Indonesia yang saat itu berbarengan dengan pengiriman baju Pungsimarbona pada tanggal 19 Juni 2013, “kata Janner.

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.