Alat Kelengkapan DPRD Samosir Disahkan

Alat Kelengkapan DPRD Samosir Disahkan

Samosir-andalas Lanjutan rapat paripurna DPRD Samosir perihal pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) molor dari jadwal yang sudah ditetapkan, kemarin. Molornya raapat ini karena dua pimpinan dewan, Rismawati Simarmata dan Jonner Simbolon tengah mengikuti Konfercab III GAMKI.

Sembari menunggu anggota dewan dari Fraksi PDIP yang belum hadir, Ketua DPRD Rismawati Simarmata menskors sidang selama satu jam. “Sembari menunggu Fraksi PDIP dan makan siang.

Rapat pembentukan AKD diskors selama satu jam,”kata Rismawati Simarmata dari meja pimpinan.

Satu jam kemudian, tiga anggota Fraksi PDIP memasuki ruang rapat. Sekwan Marsinta Sitanggang kembali menyampaikan kehadiran anggota sebanyak 21 dari 25 anggota dewan.

Setelah korum, Ketua DPRD mencabut skors. tujuh fraksi di DPRD Samosir mengajukan susunan dan anggota AKD. Selanjutnya rapat kembali diskors guna membahas susunan dan AKD.

Setelah itu, juru bicara dari tiga Komisi di DPRD Samosir, Vanda Lopita Sidabutar dari Komisi I, Bolusson Pasaribu Komisi II dan Ronal Nirma dari Komisi III membacakan susunan dan keanggotaan AKD.

Berikut AKD DPRD Samosir Ketua Komisi I, Junjungan Situmorang, Ketua Komisi II, Jonny Sagala, Ketua Komisi III, Pernando Sinaga. Namun, sebelum AKD disahkan, calon Sekretaris Komisi II Arnold Hujogo dari Fraksi PDIP interupsi dan menyatakan mundur.

Sedangkan, Ketua Badan Kehormatan Dewan Basrum Sihombing. Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Nasip Simbolon dan secara ex-officcio Ketua Badan Anggaran dan Ketua Badan Musyawarah Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata. Fraksi PDIP tak kebagian jabatan ketua komisi.

Komentar Anda

About Janner Simarmata

Janner Simarmata
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.