Acara Malam Keakraban Dan Temu Kangen Dalam Rangka Mendukung Pesta Partangiangan Bonataon Pomparan Simataraja Raja Simarmata

Acara Malam Keakraban Dan Temu Kangen Dalam Rangka Mendukung Pesta Partangiangan Bonataon Pomparan Simataraja Raja Simarmata

Medan, SIMARMATA.or.id – Sabtu, 04 Pebruari 2012 Pomparan Ompu Simataraja melakukan Malam keakraban dan Temu Kangen dalam rangka mendukung Pesta Bonataon di Hotel Danau Toba Internasional dihadiri kurang lebih se-retusan orang.

Baru pertama dilakukan Malam Keakraban dan Temu Kangen antar Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata berkelas Hotel Internsional sebut protokol Ir.Tumpal Simarmata yang sekaligus penggagas acara ini.

Demikian pula sambutan yang disampaikan Ketua Panitia dan Pelaksana Drs. Saragi Simarmata, SE., Ak., MM. menyebutkan bahwa acara ini terlaksana dengan latar belakang yang panjang yaitu : Pertengahan bulan Oktober telah dilakukan Pemilihan Pengurus Baru Punguan Simataraja Raja Simarmata untuk Kota Medan Sekitarnya yaitu Ketua Umum Drs. Gerwin Simarmata, Sekretaris Umum Sahat M. Simarmata dan Bendahara Umum Ir. Tumpal Simarmata yang dilengkapi dengan seksi-seksinya. Acara Pelantikan di kemas Panitia bersamaan dengan Pesta Bonataon, dengan Populasi perkembangan Pomparan Simataraja yang sangat signifikan yaitu kurang lebih 1000 kepala keluarga atau diperkirakan 4000 jiwa untuk daerah Medan sekitarnya maka Panitia bersama BPH terpilih melakukan rapat dan membuat Anggaran belanja untuk Pelantikan dengan Pesta Bonataon kurang lebih sebesar Rp. 125.000.000,- anggaran ini akan dibebankan ke masing-masing sektor dengan jumlah 1000 kepala keluarga (kk) di 14 sektor.

Dalam rapat muncul ide dari Ir. Tumpal Simarmata bagaimana kalau kita buat saja Malam Perkenalan dan Temu Kangen antar Pomparan Simataraja yang menurut kita mampu dan mau mendukung acara pelantikan dan Pesta bonataon !! Peserta rapat bersepakat maka terjadi Acara Malam ini, Bapak / Ibu sekalian Abang, Amanguda, Amangtua, Amangboru, Lae dan Bere kami Panitia menyampaikan Selamat datang dan Salam Sejahtera, semoga dengan kehadiran Bapak/Ibu apa yang kita impikan dan cita-citakan akan terwujud malam ini, kita Pomparan Simataraja sudah merindukan keakraban ini sekaligus merindukan Pesta Bonataon yang akan kita laksanakan pada Minggu, 26 Pebruari 2012 di Wisma Taman Sari Medan.

Maka dengan Malam Keakraban dan Temu Kangen malam ini kita diajak untuk bersama-sama mendukung dan memberi sumbangan material secara sukarela sehingga apa yang kita harapkan akan tercapai, tujuan kita adalah Melepas rindu juga mensukseskan Pesta Bonataon dan membangun kebersamaan secara terus menerus dari generasi ke generasi. Pdt. WTP. Simarmata, MA. menyambut baik acara ini dan membuka acara dengan Doa Pembukaan dan Makan Bersama.

Malam keakraban dan perkenalan dimulai hingga suasana menjadi luar biasa saat Ir. Tumpal Simarmata menggugah hati peserta yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Anak sekaligus undangan Ir. Hatorangan Simarmata yang juga Sekda Pemkab Samosir ini mengatakan : kagum dan salut kepada peserta atas kesediaan hadir malam ini dalam rangka mendukung Pesta Bonataon yang dikemas panitia sedemikian rupa, maka sebagai partisipasi dalam rangka mendukung kebersamaan ini saya sumbangkan sebesar Rp. 5.000.000,- demikian sambutan Sekda.

Menyusul kata sambutan dari CP. Nainggolan, SE., MAP yang sudah menjadi Anggota DPRD Medan ini selama tiga periode mengatakan: bahwa sesungguhnya Hula-hulaku dari Pomparan Simataraja banyak yang hebat, hanya mungkin kurang adanya komunikasi sehingga acara malam ini sangat tepat untuk menjalin kebersamaan antara hula-hulaku juga dengan kami borunya.

Kalau dilihat dari kualitas dan jumlah hula-hulaku dari Pomparan Simataraja bukan levelnya lagi hanya merebut anggota DPRD melainkan sudah saatnya menjadi Bupati, yang disambut peserta dengan aplouse yang meriah. Maka akhir kata saya memberi partisipasi sebesar Rp.10.000.000,- namun Nyonya boru Simarmata yang juga mantan Pacar Pak CP. Nainggolan, SE., MAP ini angkat tangan supaya partisipasi itu ditambah Rp. 5.000.000,- lagi sehingga menjadi Rp.15.000.000,- CP. Nainggolan, SE., MAP juga berinteraksi dengan menyumbangkan sebuah lagu dengan judul “Mama” sehingga peserta menyumbang lagu tersebut sebesar Rp.2.500.000,- atas lagu CP. Nainggolan, SE., MAP yang disumbangkan untuk mendukung Pesta Bonataon yang diselenggarakan tanggal , 26 Pebruari 2012 di Wisma Taman Sari Medan. Pdt. WTP. Simarmata, MA juga meyumbangkan sebuah lagu peserta mengumpulkan dana sebesar Rp.2.650.000,- Dengan semangat Pomparan Simataraja yang hadir maka Panitia berhasil mengumpulkan dana pesta bonataon kurang lebih Rp. 120.000.000,-. yang direkap cepat oleh panitia a.l. Janner Simarmata,ST., M.Kom, Jonas M. Simarmata, SH., S.pN dan Ramot Simarmata, SST., MA kemudian diserahkan kepada Bendahara Gideon Manik, SE.

Badan Pengurus Harian terpilih Drs.Gerwin Simarmata dalam sambutan penutup mengakan : Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/ ibu yang telah menyumbang dan membantu Panitia baik dari segi waktu, tenaga, pemikiran terlebih materialnya mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini, kasih dan saling mengasihi, tolong menolong dan bahu membahu semakin terjalin erat di pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata.

Dan marilah kita bergandeng tangan sehingga sukses acara pesta bonataon kita, dan kami memesankan kepada Panitia dipergunakanlah dana yang terkumpul ini se-efesien dan se-efektif mungkin artinya jangan terjadi pemborosan, supaya kedepan kita bisa lebih baik lagi di acara-acara Pomparan Simataraja Raja Simarmata. Kata Penutup dari Ketua Panitia Drs. Saragi Simarmata, SE., Ak., MM mengajak peserta yang hadir untuk saling memberitahukan informasi Pesta Partangiangan Bonataon di sektor masing-masing baik yang sudah terdaftar maupun yang belum terdaftar.

Atas kehadiran Bapak/Ibu kami sampaikan terimakasih. Syaloom….. Horas. Selamat Malam. (js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.